Profil

VISI MADRASAH
  1. Unggul Dalam Prestasi
  2. Teguh Iman dan Taqwa
  3. Berakhlaq Mulia Terhadap Sesama

MISI MADRASAH
  1. Melaksanakan pembelajaran profesional dan bermakna dengan pendekatan PAKEM yang dapat menumbuh kembangkan potensi peserta didik secara maksimal dengan landasan Iman Taqwa dan BerakhlakKepaa Sesama
  2. Melaksanakan program bimbingan secara efektif sehingga setiap siswa berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki agar menjadi insan yang Iman Taqwa dan Berakhlak Kepaa Sesama
  3. Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan  siswa terhadap ajaran agama Islam serta mengembangkan pembiasaan  yang Iman Taqwa dan Berakhlak Kepaa Sesama
  4. Menumbuhkan dan mengembangkan pembiasaan Iman Taqwa dan Berakhlak Kepaa Sesamadi lingkungan madrasah.
  5. Melaksanakan pengelolaan madrasah dengan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga madrasah dan kelompok kepentingan dengan landasan nilai Iman Taqwa dan Berakhlak Kepada Sesama
  6. Melaksanakan pembelajaran ekstrakurikuler  melalui kegiatan unit pengembangan bakat dan minat secara efektif sesuai bakat dan minat sehingga setiap siswa memiliki keunggulan dalam berbagai lomba non akademik dengan landasan nilai Iman Taqwa dan Berakhlak Kepada Sesama
  7. Melaksanakan Pembelajaran yang ramah lingkungan melalui kegiatan yang mengarah pada upaya pencegahan terhadap terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan serta upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup secara integratif di dalam kegiatan intra dan ekstra kurikuler dengan landasan nilai Iman Taqwa dan Berakhlak Kepada Sesama
  8. Melaksanakan pembelajaran yang dapat mengembangkan kepedulian sosial warga madrasah dengan landasan nilai Iman Taqwa dan Berakhlak Kepaa Sesama

TUJUAN MADRASAH

Untuk mencapai visi dan  misi di atas, MI Roudlotuzzahidin Teralarum  merumuskan tujuan jangka pendek pada tahun pelajaran 2018/2019 sebagai berikut:
  1. Mengoptimalkan proses pembelajaran dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Aktif (PAIKEM, CTL)
  2. Meningkatkan prestasi akademik siswa di bidang seni dan olahraga lewat kejuaraan dan kompetisi
  3. Rata-rata US/UM mencapai nilai minimal 7,5 yang diperoleh dengan cara Iman Taqwa dan Berakhlak Kepada Sesama
  4. Lulusan madrasah mampu menghafal juz Amma, Asmaul Husna, hafal surat-surat pilihan, tartil membaca tahlil, dan terampil berpidato.
  5. Madrasah berhasil menjadi juara dalam lomba akademik dan non akademik di tingkat Kabupaten
  6. Peserta didik  memiliki kompetensi dan konsistensi dalam mengamalkan ajaran agama Islam dengan disiplin: salat dengan benar, tertib dan khusu’; gemar, fasih, dan tartil membaca al Qur’an, sadar beramal, dan  berakhlak mulia
  7. Peserta didik memiliki kebiasaan salat dhuha dan salat dhuhur berjamaah
  8. Terwujudnya  perilaku dan budaya Islami di lingkungan madrasah yang Iman Taqwa dan Berakhlak Kepaa Sesama
  9. Kesadaran lingkungan warga madrasah mencapai 75% dengan melakukan upaya pencegahan terhadap terjadinya pencemaran, pencegahan terhadap terjadinya kerusakan dan upaya terhadap pelestarian fungsi lingkungan hidup
  10. Kesadaran infaq dan sedekah warga madrasah serta kegiatan sosial madrasah meningkat 100%

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2015/ 2016

PESERTA KHOTIMIN ANGKATAN III